Langsung ke konten utama

Kamu Punya Penyakit Rematik? Stop Konsumsi 5 Makanan Ini!

Pernah merasakan nyeri pada sendi sehingga sulit untuk beraktivitas?  Biasanya hal ini sering terjadi pada orang tua, meski ada juga sebagian anak muda yang mengalaminya. Penyakit Rematik / menyerang daerah persendian seperti lutut, kaki dan pergelangan tangan, adapula yang terjadi hingga ke bagian pinggul. Hal ini tentu membuat penderita menjadi sulit melakukan kegiatan sehari-hari misalnya saja mengangkat beban berat, berjalan kaki dengan jarak yang jauh, berlutut dan membungkuk.



Sebagian orang menyebutkan sulit untuk menyembuhkan penyakit ini secara total terlebih jika penyebabnya adalah faktor usia. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat pengapuran tulang, seperti minum obat, diet sehat, makan makanan untuk pengapuran tulang /, berolahraga teratur hingga menghindari makanan penyebab timbulnya nyeri.
Bagi kamu yang sudah parah rematiknya, sebaiknya hindari makanan ini agar rasa nyeri pada sendi tidak semakin bertambah.

1.       Makanan Bersantan

Segala jenis makanan yang bersantan umumnya memang nikmat disantap, tapi jangan sampai kebablasan hingga lupa diri, efeknya nyeri semakin nyut nyut. Santan mengandung kolesterol dan zat rin yang cukup tinggi, dimana zat ini sangat tidak baik untuk penderita rematik. Jadi, hindari berbagai jenis makanan atau menu yang mengandung santan sebagai bahan campuran pembuatannya.

2.       Jeroan

Jeroan adalah makanan lainnya yang cukup cepat memicu timbulnya rasa nyeri pada penderita rematik, asam urat dan juga berbahaya bagi yang memiliki masalah dengan kolesterol. Olahan makanan dari isi perut hewan seperti sapi ini biasanya disajikan dalam beragam menu. Ada ampela, hati, usus dan lainnya yang merupakan bagian dari jeroan. Bagi yang terlanjur memakan jeroan sehingga timbul rasa nyeri, untuk mengatasinya bisa dengan minum HARVEST  SANOPAIN / yang merupakan obat herbal mengandung glukosamin, MSM, Kondroitin, Zinc, Ekstrak Ginger dan Celery serta Mangan, Magnesium yang sangat dibutuhkan guna mengurangi nyeri dan peradangan pada area sendi.

3.       Seafood

Salah satu jenis seafood yang tidak boleh dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit rematik adalah udang dan kepiting. Jenis olahan makanan dari hewan bercangkang ini memang sangat menggugah selera, namun sepertinya bagi yang sudah sering merasakan nyeri pada sendi, ada baiknya menahan diri untuk tidak makan menu yang berbahan dasar udang atau kepiting.

4.       Kopi

Jenis minuman berkafein tinggi ini memang nikmat diminum, terlebih saat musim dingin. Banyak orang yang menikmatinya di pagi hari sebelum memulai aktivitas harian. Namun, tahukah anda jika ternyata terlalu banyak mengkonsumsi jenis minuman berkafein tinggi dapat memicu gejala rematik. Untuk itu, sebaiknya kurangi porsi asupan kopi untuk menghindari rasa nyeri.

5.       Daging

Makanan pantangan untuk penderita rematik yang terakhir adalah daging, khususnya daging merah seperti daging sapi. Kandungan fosfor dari daging merah dapat menambah kadar fosfor dalam tubuh sehingga akan semakin tinggi. Tingginya fosfor dalam darah membuat hilangnya kalsium yang kemudian berdampak pada pengeroposan tulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

24 Pantai Yang Bebas Polosi Di Thailand

Pemerintah Thailand menerbitkan peraturan larangan merokok di 24 pantai yang tersebar di 15 provinsi sejak Kamis (1/2/2018). Ada banyak pantai yang terkenal di kalangan wisatawan seperti Phuket, Koh Samui, dan Krabi yang termasuk dalam daftar pantai dilarang merokok.



"Sejak 1 Februari, merokok dan membuang puntung rokok sembarangan dilarang di area pantai. Siapapun yang ingin merokok, harus merokok di area khusus bukan di pantai," kata Director Department of Marine and Coastal Resources Thailand, Bannarak Sermthong.

Sanksi penjara satu tahun dan denda sebesar 100.000 bath atau setara Rp 4,2 juta dikenakan kepada orang yang ketahuan merokok dan membuang puntung rokok di pantai.

Bukan tanpa sebab pemerintah Thailand memberlakukan peraturan tersebut. Menurut penelitian dari Department of Marine and Coastal Resources Thailand dalam satu kawasan pantai ditemukan 100.000 puntung rokok. Jumlah tersebut merupakan 30 persen sampah yang ditemukan di kawasan pantai.

Bahkan di salah sat…

Karyawan BI Di Tangkap

Seorang warga Jakarta Selatan bernama Agus Salim (47) ditangkap polisi pada Minggu (9/12/2017) atas kasus pencurian. Bukan pencurian biasa, korban Agus adalah Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari Mirza pada Sabtu siang. Mirza tengah berkunjung ke Hotel Veranda di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Korban sedang berada di dalam mobil dan tanpa disadari tas miliknya terjatuh," kata Mardiaz dalam keterangan tertulisnya, Minggu siang.

Di dalam tas berbentuk pouch itu, ada uang sebesar Rp 3.440.000, dua amplop gaji, satu iPhone 7 Plus, buku tabungan, serta ID card Mirza. Setelah Mirza melapor, polisi pun segera melacak keberadaan barang-barang itu.

Hasil penelusuran mengantarkan polisi ke Hotel Yasmin yang berada di Cipanas, Jawa Barat. Barang-barang Mirza ternyata dibawa oleh Agus.

"Pelaku mengendarai mobil Toyota Avanza mengambil …

3 Layanan Tambahan Pasca-Service Yang Diberikan Penyedia Jasa Cuci AC

Enaknyamenyewa jasa cuci AC adalah hemat waktu dan harganya sebanding dengan hasil. Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk membersihkan, merawat, dan mencucinya sendiri. Kemungkinan terjadinya kesalahan karena kekurangpahaman Anda tentang cara mencuci AC pun bisa dihindari.
Spare part mana yang boleh dicuci langsung dengan air tau hanya dibersihkan debunya, hal inilah sebagian besar orang tidak tahu. Selain itu, masih ada layanan tambahan yang diberikannya pasca-service AC. Apa saja? Simak dalam penjelasan berikut. 1. Garansi Perawatan dan Cuci AC Layanan tambahan pertama yang diberikan jasa dan layanan cuci AC terbaik adalah dengan memberi garansi 30 hari. Apalagi jika Anda tidak sekadar cuci, tapi juga pengecekan, perawatan, dan memperbaiki spare part tertentu yang dianggap menurun kinerjanya. Anda hanya perlu kembali menghubungi mereka dan menjadwalkan jadwal service ulang. Salah satu konsumen pernah mengeluh tentang AC yang justru bermasalah setelah dicuci atau diperbaiki oleh pen…